Friday, 26 March 2010
Melihat Mustahil Di Dalam Angkot
Hari Itu Mereka ingin jalan-jalan ke Mal, lalu ia mengajak dua orang temannya Rudi dan Sofyan. mereka pergi menggunakan angkutan umum.
Saat masuk angkutan Umum mereka melihat ada seorang gadis, dua orang ibu-ibu, seorang bapak-bapak, maklum orang bilang Medan lebih keras Istilah orang Aceh "Rencong Kanan Kiri dompet bisa hilang" makanya mereka sangat selektif dan extra waspada. Rudi yang mempunyai sifat Cinta terpendam dari awal hanya memperhatikan gadis yang duduk sendiri itu.
Sedangkan Sofyan sibuk melihat-lihat gedung-gedung tinggi maklum baru sekali ke Medan, sedangkan mahrul dari awal masuk angkutan umum tersebut hanya melihat bapak yang sendiri itu dengan sangat seksama, akhirnya Sofyan dan Rudi juga ikut melihat bapak itu dan juga merasa terheran-heran.
Pasalnya dari awal bapak tersebut terlihat asyik ngupil dengan jari telunjuknya, yang membuat heran seluruh jari telunjuknya masuk ke lubang hidung. sehingga Marul, Sofyan dan Rudi berbisik-bisik satu sama lain.
Mahrul : " Waduh mustahil kok bisa ya...jarinya masuk semuanya..!!"
Sofyan : " Wah itu lobang hidungnya lebih gede dari lobang pipa sumur... "
Rudi : " Bapak tu punya tenaga dalam.."
Tanpa sadar rupanya bukan hanya mereka bertiga tapi seluruh penumpang juga melihat bapak itu dan tingkah anehnya,sambil berbisik-bisik,sehingga membuat bapak itu sadar dan malu...
Seluruh penumpang yang dari tadi penasaran sangat terkejut ketika bapak itu menarik jari telunjuknya karena malu...
Rupanya jari telunjuk Bapak itu buntung dan ukurannya pun kecil. lalu seluruh penumpang ngak bisa menahan diri tertawa terbahak-bahak, dengan tersipu malu bapak itu turun dari angkutan umum.
Pura-Pura Jadi Buta
Kami ada janjian ke kantin sama-sama hari senin,tapi malah ditunda.
Hari rabu kami baru ke kantin sama-sama.waktu kami jalan.
Dia malah pura-pura menjadi orang buta.
"Del,nanti celaka kalau jadi orang buta seperti itu",kata ku
"Ndak apa-apa kok dif",jawabnya.
Tiba-tiba braaaaak..........Suara orang terantuk meja.
Aku pun langsung melihatnya.Rupanya perut delvin terantuk meja makan.
"Itu lah....makanya kalau punya mata liat dong!"
Kami pun tertawa bersama-sama
Pakai Parfum Mobil
Karena aku suka duduk didepan, aku duduk didepan sedangkan belakangku nenekku.
Aku : "Nek.... nenek pake parfum ya kok wangi banget?"
Nenek : "Iya..emang bau wangi yah?!"
Setelah selesai membesuk, di perjalanan pulang aku mencium bau parfum nenek lagi
Aku : "Nenek ni banyak banget pakai parfumnya ?!"
Nenek : "Owgh..Masih bau ta?"
Aku : "Iya...(sambil menengok kekiri)
Nenek : (Diam saja sambil membau bajunya )
Aku : "Oh ..... ternyata bau parfumnya mobil...Nenek pakai parfum mobil ya!!, pantesan wangi bgd .... ?!"
nenek : "he he he he Iya...."
Aku : "#%$@#$@!!!"
Lebih Cepat Lebih Baik
Setelah check in dan bayar airport tax, kami ikut antri untuk pemeriksaan airport tax. Diurutan paling depan adalah keluarga menteri ( yang kukenal Bpk FI dan mantunya) dengan seragam Jk-Wiranto,kami tepat dibelakang mereka dan sekitar 15 orang di belakng kami.
Sesaat sebelum kami dapat giliran pemeriksaan airpot tax, datanglah serombongan calon penumpang dengan seragam yang sama menyelonong ke depan tanpa peduli pada antrian yang ada.
Kami tidak terima dan serentak kami berteriakan " lebih cepat lebih baik!". Tanpa rasa salah, sambil mengepal tangan ke atas dengan penuh semangat mereka menyahut dengan teriakan yang sama; "lebih cepat lebih baik!".
Dengan tidak kalah semangatpun kami serentak menjawab " lebih cepat lebih baik, tidak perlu antri!!"
Rombongan tersebut diam tertunduk malu. Mereka memang lebih cepat sampai di Jakarta karena di pesawat, kursi mereka paling depan.
Lapor Karena Baju Majikan Terbakar
Yanto : "Halo bos, ini saya Yanto."
Majikan : "Iya, To, ada apa telepon?"
Yanto : "Ah tidak apa-apa bos, saya cuma mau lapor sekalian minta maaf, waktu saya seterika tadi, Bos punya baju terbakar..."
Majikan yang sementara sibuk menjawab: "Sudahlah tong, biar saja! tidak apa-apa, nanti saya beli yang baru..."
Yanto : "Oh, Bos baik sekali, terima kasih!"
Majikan : "Halo tong, sepertinya ramai sekali dengan suara-suara di sebelah kamu ada dimana? Kamu telepon dari mana?"
Yanto : "Saya di wartel Bos..."
Majikan : "Kenapa tidak telepon dari rumah saja?"
Yanto : "Tidak bisa Bos, masalahnya rumah juga ikut terbakar dengan Bos punya baju yang saya lapor tadi itu..."
Majikan : "Apaaaaaaa...???!!"
Wednesday, 24 March 2010
Cirine Uwong Soko Kentut
Wong sing nek ngentut terus nyalahke wong liyo.
o Wong GOBLOG
Wong sing ngempet ngentut sampai jam-2-an.
o Wong sing JEMBAR WAWASAN'E
Wong sing ngerti kapan kudu ngentut.
o Wong sing SENGSORO
Wong sing pengin banget ngentut ning ora iso ngentut.
o Wong sing MISTERIUS
Wong sing nek ngentut wong liyo ora ono sing ngerti.
o Wong sing GUGUPAN
Wong sing ujug-2 nyetop entute nek pas lagi ngentut.
o Wong sing PERCOYO DIRI (PD)
Wong sing ngiro nek entute dhewe ambune mesti wangi.
o Wong sing KEJEM (SADIS)
Wong sing nek ngentut terus dikibasno nang koncone.
o Wong sing ISINAN
Wong sing nek ngentut terus ke'isinan dhewe.
o Wong sing STRATEGIS
Wong sing nek ngentut ning ngarep'e wong lio iso nylamurke entut'e nganti wong lio ora kepikiran maneh.
o Wong sing BODHO
Wong sing nek bar ngentut terus ambegan njero-2 dienggo ngganti entute sing metu.
o Wong sing GEMI
Wong sing nek ngentut metune diatur sethithik-2.
o Wong sing SOMBONG
Wong sing seneng ngambu entute dhewe.
o Wong sing RAMAH
Wong sing seneng ngambu entute wong liyo.
o Wong sing ORA RAMAH
Wong sing nek ngentut malah mendhelik lan ngamuk-2.
o Wong sing KE-KANAK-2-AN
Wong sing senenge ngentut nang njero banyu ben iso ngematno munine blekuthuk-2.
o Wong sing ATLETIS
Wong sing nek ngentut karo ngeden.
o Wong JUJUR
Wong sing ngakoni nek awak'e bar ngentut.
o Wong PINTER
Wong sing iso niteni ambune entut wong lione.
o Wong SIAL
Wong sing dientuti terus karo wong lio.
o Wong sing KURANG KONTROL DIRI
Wong sing nek ngentut mesthi katutan ampase.
o Wong sing ORA IKHLAS
Nggak mambu entute dewe wong liya sing mambu muring- 2.
o Wong sing GEMI
Wong sing menowo ngentut metune swara entut di-endat-2 dadi ping 7.
o Wong sing SOK AMAL
Wong sing menowo ngentut metune dibrolno sak ampase.
o Wong RA NGGENAH
Angger ngentut silite ditempeli terompet ben samsaya banter swarane.
o Wong RA UMUM
Yen ngentut dilagokake.
o Wong PENSIUNAN PRAJURIT
Yen ngentut di-penggak-2 kareben swarane kadya unining bedil.
o Wong RA SABARAN
Wis ngueden methuthut ra muni entute malah bole sing metu.
o Wong SOLO / YOGYA (mohon maaf untuk yang sering ke Solo !)
Entute aluun banget dawa lan sajak ndandang gulo.
o Wong RADUWE GAWEAN
Ndiskusekake soal entut (kayata sing maca).
Tambahan :
Wong GENDHENG : Wong sing ngamati ciri-2-ne wong liya saka carane ngentut !
Suka angka 12
Persyaratannya adalah : "Calon pendampingnya itu mesti berhubungan dengan angka 12. Misalnya : jumlah huruf dalam nama si cewek harus 12 huruf, jumlah calon ditetapkan pun mesti 12 orang, rata-rata rambutnya 12 centimeter di bawah pundak, nomer rumahnya harus bernomor 12, tanggal lahirnya juga tanggal 12, dan sebagainya yang pokoknya semua harus ada hubungannya dengan angka 12."
Dari keempat belas cewek tersebut terpilihlah Munah. Sigit memang belum pernah ketemu Munah, tapi ia merasa cocok dengan cewek itu, karena di surat lamarannya Munah mengaku bernama Munah Romunah (12 huruf), hobinya surat menyurat, setiap surat di tulis 12 baris kalimat, tiap kalimat 12 kata. Munah mengaku berkaca mata minus 12, memakai bra nomer 12, celana dalam nomer 12, Munah mengaku anak ke 12 dari 12 bersaudara, lahir tanggal 12 bulan ke 12.
Suatu hari, Sigit dan Munah berjanji untuk bertemu. Hari itu pas tanggal 12, untuk pertama kalinya mereka bertemu.
"Assalammualaikum..." Sapa suara di luar rumah. Lembut tapi sensual.
Sigit buru-buru membuka pintu. Dia celingukan kebingungan.
"Assalammualaikum..." suara itu terdengar lagi. Sigit makin celingukan. Mencari ke mana-mana.
"Hei, aku di sini!"
Sigit menoleh : "Busyet!"
Ternyata Munah diantar oleh 12 orang pacarnya.
Hobi Mengupil
Budi : "Wooi... ngapain sih kok seneng banget ngupil ?"
Jono : (berlagak cuek kemudian seperti mendapatkan sesuatu dari dalam lubang hidungnya)
Budi : "Iihh.. jorok banget...pake diputer-puter segala lagi"
Orang yang sudah penasaran, ditambah lagi lebih penasaran saat melihat Jono sedang muter-muter hasil galiannya.
Budi : "Kenapa sih, kok pake diputer-puter ?"
Jono : "Habisnya... susah banget kalo dibikin kotak-kotak..."
Ajakan ikut Korupsi
Joni : "Gimana kabarmu, Mat?"
Rahmat : "Ya tetep begini-begini aja. Seperti yang kamu lihat ini..."
Joni : "Lha gimana sih? Harusnya itu kalau kerja yang serius!! supaya bisa dapet uang banyak!!"
Rahmat : "Sebenernya kalau masalah kerja, aku udah serius, tapi apa daya, aku masih tetapp kekurangan. Istriku juga masih sering ngomel..."
Joni : "Jaman sekarang itu kalau kerja jujur itu gak bakal dapt apa-apa!! Gak bakal bisa nyukupin kebutuhan sehari harimu!"
Rahmat : "Maksudnya?"
Joni : "Begini, aku beri tahu rahasianya ya? Contonya aku, kerjaanku cuman kecil-kecilan di kantor, tapi gimana caranya supaya aku bisa dapat uang tambahan buat ngecukupin kebutuhan sehari hari. Maka dari itu, hidupku skeluarga bisa kecukupan. Gak kayak kamu."
Rahmat : "Emang caranya gimana, Jon?! Aku ajarin donk supaya bisa makmur kaya kamu sekarang. Kalau aku cuma berharap dari bosku sekarang juga gak mungkin cukup!!"
Joni : "Caranya gampang banget, Mat. KORUPSI. Coba dulu, kecil-kecilan saja. Kecil-kecilan supaya tidak ketahuan."
Rahmat : "KORUPSI??!!! Gila kamu??!!"
Joni : "Iya! kaya yang di TV itu lho. Orang-orang kelas atas kan korupsinya gede-gede tuh. Nah, kita-kita yang kecilan saja. Kalau aku biarpun kecil, tapi bisa nyukupin kebutuhan sekeluarga... Ayo, kamu mesti bisa kok. Inget lagi kebutuhanmu yang jauh dari kata 'terpenuhi'..."
Rahmat : "Bentar dulu, Jon. Sebenarnya aku setuju dengan usulmu yang satu ini. Tapi masalahnya, aku gak bakal bisa deh kalo mau korupsi di tempat kerjaan..."
Joni : "Koq bisa?! ada apa gerangan??! Emang pengawasan di kantormu ketat?? Udah ada yang ketahuan korupsi?? ato diawasin sama KPK??"
Rahmat : "Bukan masalah itu..."
Joni : "Terus?? Masalah apa lagi yang kamu pusingin??"
Rahmat : "Aku ini kerjaanya ikut orang, jasa sedot tinja. Nah kalo begitu, apaan yang mau dikorupsi??!! Tiap hari ane ngubek-ubek tinja orang."
Joni : "???"
Wednesday, 17 March 2010
Menabrak bioskop
Waktu itu aku dan teman-teman mengadakan acara nonton bareng di sebuah mall di daerah surabaya. sebelum masuk ke tempat bioskop kami membeli makanan dan minuman di supermarket. (maklum beli di cafe bioskop mahal)
Setelah kami selesai membeli makanan dan minuman, akhirnya kami antri untuk membeli tiket.
Singkat cerita, pada saat kami mau masuk studio, teman saya dihadang oleh satpam. Satpam itu berkata tidak boleh membawa makanan dari luar selain dari cafe,
terpaksa akhirnya teman saya menitipkan makanan dan minuman di tempat penitipan.
Lagi enak-enaknya nonton film, teman saya yang bernama Nyoip bilang ke saya kalau dia kebelet pipis mau kebelakang dan skalian beli minuman, akhirnya saya dan Nyoip pergi mencari jalan keluar dari studio tersebut.
Mungkin karena gelap ditambah studio ini pertama kali saya kunjungi,saya dan Nyoip jalan dengan gaya sok pede.
Lagi enak-enaknya jalan, tiba-tiba terdengar “BRUAKKKKKK”
spontan saya liat temenku Nyoip sudah bergaya kayak cicak di dinding.
Melihat kejadian itu saya jadi tertawa terpingkal-pingkal sampai penonton yang di belakang saya juga tertawa melihat kejadian tersebut..Nyoip langsung ngibrit setelah bergaya ala cicak tersebut…
Pada saat keluar dari studio saya melihat wajah temen saya memar di kening dan kacamatanya bengkok..
Sampai sekarang jika mengingat kejadian itu membuat saya tertawa lagi.Pantat Gue Sakit
Waktu itu hari Jum’at, dan aku sedang berhalangan Shalat. Aku, bersama empat temanku, yaitu Sifa, Savira, Ayu, dan Adina, yang juga sedang berhalangan Shalat, memutuskan untuk ngumpul-ngumpul di halaman belakang sekolah, yang kami sebut kavling, sambil mengisi waktu menunggu yang sedang shalat.
Kami pergi ke sana juga melalui kantin sekolah. Jadi, kami jajan dulu, baru setelah itu ke kavling terusnya ngobrol. Di kantin itu ada banyak penjual, salah satunya penjual aneka jus yang nama gaulnya “BOJES”, ada juga tukang batagor yang kami sebut “UJANG”, terus juga ada tukang penjual Fried Chicken kecil-kecil yang kami sebut “AIYAM”.
Puti, Savira, dan aku cuma beli es di BOJES, jadi cepet, dan langsung menuju kavling. Sifa beli batagor di UJANG, agak lama karena batagornya harus dihangatkan sebentar. Adina beli AIYAM, lebih lama sedikit karena ayamnya harus digoreng. Sifa berjalan menuju kavling, dua menit kemudian Adina terlihat menyusul membawa AIYAM-nya juga es BOJES.
Ketika Adina akan duduk (yang kebetulan bentuknya lesehan), ada seekor kucing berwarna abu-abu mendekati Sifa. Sifa yang agak takut sama kucing mencoba mengusirnya dengan berkata, “Hush, hush! Makanan gue, nih, gue lagi laper,” sambil melambaikan tangannya.
Si kucing, yang padahal jaraknya terpaut satu meter dari Sifa, menoleh pada Sifa dan berjalan balik menuju Sifa. Sifa ngeri dan langsung ngacir ke samping Puti. Gaya menyingkir Sifa yang lucu membuat kami tertawa bersama. Adina yang tertawa paling ngakak.
Tiba-tiba, entah mengapa, Adina langsung keselek. Dia bilang, AIYAM-nya yang kebanyakan saos, naik ke hidung, dan membuat napas hidungnya sesak juga kepedasan.
Dia membuang ingusnya tepat di dekat kami, sehingga membuat kami jijik. “Jorok lu!!!” umpat kami. “Hidung gue, kritis, kritis, aduh, hidung gue kepedesan!!! Minta es, minta es!” dia mengipas-ngipas hidungnya dengan kedua tangannya.
Kami geli mendengarnya, dan meledaklah tawa kami, kecuali Savira yang diam saja, cemberut. “Iiiih…!!! Kalian nih, bukannya prihatin temannya lagi sesak napas, malah ngetawain…!!! Ya Allah kasihan banget ya, gue kok punya temen tega-tega begini!!!! Aduww….!!!! Hidung gue, hidung gue sakiiit!!!!” keluhnya.
Dia lalu menaruh es BOJES-nya yang dibungkus plastik di atas lubang hidungnya, seperti sedang mengompres. Lalu menggeser-geser es tersebut. “Ah, enak, enak, dingin, euy… Haduh…. Ohoouww…” gumamnya. “SARAP!!” teriak kami bareng-bareng, kecuali Savira yang masih diam.
“Savira, ngapa lu dari tadi diem aja?” tanya Puti yang keheranan memperhatikan Savira. Dengan suara kecil dan sedikit meringis, Savira berkata, “Pantat gue sakit…”
Meledaklah tawa kami yang terakhir.
Agus ki...
Cerita ini bermula ketika temen gue berangkat sekolah…..
“Waduh kok ini jalan macet banget yahh…”,kata si bapake
Dengan muka asem temen gue jawab “tau nichh padahal dah mau telat..”
Dengan perasan dongkol bapake jawab “Oiiii yang di depan jalan dunkkkk!!!”
Dengan muka sangar yang di depan turun trus ngampirin temen gue “Pak kagak liat tahhh bapak kan salah jalan, ini jalan lagee dibetulinn, tuh liat HATI-HATI ADA PERBAIKAN JALAN!”
“Ohhhhh maap pak saya kira bapak yang stres kok kerja bawa traktor, ekekekekkkkkk”
Mereka pun melanjutkan perjalanan menggunakan jalan lain….
Kira-kira 10 menit kemudian, ada motor menyalip dengan keccepatan 40km/h dan di motor itu ada anak yang dibonceng trus kaki nya gantung-gantung gitu.
Langsung dikejar itu motor ama bokap tmen gue…
Pas sudah ke salip, Bokap teman gue langsung turun sambil nyetop tuhh motor.. Tanpa pikir panjang langsung aja anak yang di bonceng ditonjok ama bokap teman gue…
Jatuh deh itu anak…
Dengan muka bonyok anak itu nanya “Apa salah saya pakkk?????”, sambil nangis darah.
“Salah kamu adalah karena kaki kamu gelantung ga jelas..!!!!!!”,kata bapake temen gue.
Dengan wajah kaget campur ingus yang meleleh dari idung ” Apaaaaaa!??!?! , tidakkkkkk!!!, maafkan saya pakkk!!!!!”
“Sudah, saya sudah muak dengan kamu cepat pergi dari rumah ini, kamu telah membuat aib bagi keluarga!!!!”,kata bokap teman gue sambil makan sate
“Tidakkkkk!!!!!!……”,kata si anak sambil membawa koper….
Bapak si anak tadi pun datang “Bapak siapa ya kok tau-yau nonjok anak saya trus drama kaya telenovela ?”
“Saya juga tidak tau bapak sapa?!?!, Ngomong-ngomong bapak sapa???”
“Aguss iki agus agus”
Pengalaman Lucu
Sudah hampir sebulan ini aku sibuk memakai telpon rumah diam-diam tanpa sepengetahuan ibu atau pun ayah ataupun adek ku. Dan yang pastinya lagi tanpa kenal waktu. Gak peduli tagihan bulanan telpon-nya bakalan meledak!!!
tapi kalo sampai beneran meledak,, ibu ku bisa langsung tahu siapa yang sering make telpon dan pastilah aku bakalan di omelin habis-habisan.
Jadi untuk menenangkan dan meyakinkan diriku sendiri bahwa aku tidak memakai telpon sampai melampaui batas,, maka aku bertekad untuk menghubungi operator TELKOM untuk menanyakan tentang tagihan.
Tapi ada sedikit keragu-raguan pada saat aku hendak memencet nomor tujuan. Yang ada dikepalaku hanya angka 123 untuk menghubungi TELKOM.
tuuut… tuuut… tuuutttt… suara telpon tanda terhubung keseberang.
Hallo. Selamat sore. Ada yang bisa saya bantun kata suara operator laki-laki diseberang.
hmm. Begini om,, saya ingin tahu tagihan untuk bulan ini. jawab aku ragu-ragu dan takut kalo ternyata tagihannya melambung tinggi.
oh. Kalo begitu nomornya berapa yah buk?? tanyanya lagi. (beh!! masih ABG gini dipanggil ibuk,, pikirku dalam hati) kemudian aku langsung menyebutkan nomor telpon rumahku.
761875 om!!! jawabku.
maaf!! berapa??? tanyanya bikin aku gregetan.
761875 om!!! jawabku setengah berteriak.
oh. Hmmb. Ini nomor telpon rumah yah buk??? tanyanya seolah tak percaya pada pendengarannya sendiri.
Dengan ragu-ragu aku menjawab hmmb. Iya om!!
oh. Maaf buk!!! ini PLN bukan TELKOM!!! GUBRAAAKK!!!
dengan sedikit salting aku menjawab oh. Salah yah om,, aduh maaf yah!!! saya salah pencet nomor!!!
BUGG!! telpon langsung aku tutup!!! untung oomnya gak bisa ngeliat wajahku yang merah kebakar…
huhuhuhuhuhuhuhuhuhuh………..
Nah Lo Senjata makan tuan
Semuanya oke-oke saja, kecuali satu hal: mereka punya satu botol anggur yang mahal yang disimpan di ruang makan, yang setiap harinya sepertinya terus berkurang padahal mereka tidak pernah meminumnya. Anggur ini mahal dan mereka ingin menyimpannya untuk acara spesial. Yang mereka temukan adalah setiap hari jumlahnya sedikit demi sedikit berkurang.
Mereka pun memutuskan untuk mengukur kekurangannya dengan membuat garis kecil pada botol, sehingga apabila memang berkurang lagi mereka bisa tahu dengan jelas. Dan setelah membuat garis tersebut, mereka menemukan memang jumlah anggur dalam botol tersebut berkurang terus setiap hari, walau sedikit demi sedikit. Mereka tidak punya tertuduh lain lagi selain sang penunggu rumah lugu tersebut, sebab ketiganya memang jarang di rumah.
Suatu kali ketiganya pulang ke rumah dalam keadaan mabuk dan mereka merencanakan memberi pelajaran si penunggu rumah. Mereka mengambil botol anggur dan mengganti isinya dengan air seni mereka. Setelah itu mereka letakan kembali seperti biasa. Dan yang mereka temukan, setiap hari jumlah air seni ini pun berkurang seperti halnya anggur.
Suatu hari mereka tidak tega lagi membayangkan bahwa si penunggu rumah yang baik hati ini sampai meneguk air seni mereka. Mereka memutuskan untuk memanggil si penunggu rumah dan menanyakan perihal anggur. Dan dengan gaya yang tidak menuduh langsung, mereka mengatakan bahwa mereka perhatikan persediaan anggur mereka di satu-satunya botol di rumah itu selalu menipis, dan pasti ada seorang di rumah ini yang meminumnya!
Serta merta si penunggu rumah polos ini menyahut, “Not me, Boss! Selama ini saya hanya selalu pakai untuk keperluan memasak untuk para Boss!”
Kucing Hamil Mengadu ke Wapres
INI bukan fiksi. Seeokor kucing hamil menganggu Wakil Presiden Boediono saat sedang berpidato. Saya merasa lucu saja ketika membaca berita itu di Kompas.com hari ini. Lucu, karena kucing itu mengganggu Pak Wapres ketika sedang menyampaikan wejangan soal Keluarga Berencana. Dan gara-gara kucing itu pula, wejangan Wapres di hadapan para petugas pelayanan Keluarga Berencana dan kesehatan se-Provinsi DKI Jakarta kontan terhenti.
”Seekor kucing tampaknya juga ingin berkunjung ke puskesmas. Tampaknya hamil ya dan ingin melahirkan. Sayang, tak ikut KB di puskesmas,” kata Boediono sambil senyum-senyum. Dan sejurus kemudian, menurut Kompas.com, satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bergerak menangkap kucing ”nakal” yang melintas sembarangan itu. Gerakan Paspamres itu dipicu komentar Wapres tadi. Tak langsung tertangkap, upaya Paspampres sempat gagal, sebelum akhirnya kucing itu disingkirkan ke luar puskesmas.
Berdasarkan berita di atas, boleh jadi kucing hendak itu mengadu ke Pak Boediono, apakah jika seeokor kucing yang hendak melahirkan termasuk dapat diterima di puskesmes atau tidak? Apakah dipungut biaya atau gratis? Apakah kucing juga bisa ber-KB atau tidak (kalau soal ini entar ditanyakan sama Kang Hadi)? Tapi boleh jadi pula ia hendak mengadu soal lain, misalnya, bagaimana perkembangan kasus Century yang menohok mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut.
Barangkali begitu. Barangkali pula tidak, karena dalam kasus ini belum ada ahli bahasa kucing yang dimintai pendapatnya. Kalau menurut anda sendiri bagaimana?
.jpg)

